Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Tazmania

Tazmania Devil

Tazmanian Devil adalah sebuah karakter dari seri kartun Looney Tunes, yang berasal dari Amerika Serikat. Tazmanian Devil mengambarkan seekor setan Tasmania yang iseng dan mengibulin orang lain. Kadang bertingkah laku yang aneh-aneh, bahkan juga sering menggerogoti dan menelan barang berukuran lebih kecil dari mulutnya. Kemampuan luar biasanya adalah berputar di tempat. Dijuluki " Taz" dan tampil di 5 episode sebelum studio Warner Bros. ditutup tahun 1964.


Rasanya hampir semua orang tahu, taz adalah salah satu karakter favorit di kampung looney tunes. Dan off course, saya adalah salah satu penggila berat karakter satu ini. si timbul (my dark, loaded vehicle) penuh dengan accecories taz. rupanya dibalik kegilaan karakter yang ditampilkan, tazmanian devil punya cerita behind the scene yang cukup menarik.karakter ini diciptakan oleh robert mckimson (animator, illustrator and director) pada tahun 1954.
sayangnya mckimson tidak sempat melihat karakter ciptaannya ini membahana dan disukai banyak orang (termasuk saya hihihi), karena dia sudah keburu meninggal di tahun 1977. saat itu taz hanya diproduksi sebanyak 5 tayangan saja, sebelum studio warner bros sempat ditutup tahun 1964. 5 tayangan itu berjudul the devil may hare (1957), dan shorts yang lain berpasangan dengan karakter terkenal di looney tunes, seperti dengan bugs bunny di bedevilled rabbit (first release 1957) dan bill of hare (first release 1962), dr. devil and mr. hare (first release 1964) serta dengan duffy duck di ducking the devil (first release 1957).




Sumber : http://tazmaniayulianti.blogspot.com/2011/04/tazmania-devil.html

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar